Saturday, October 27, 2018

Nasib Lopetegui Akan di Tentukan Oleh Hasil El Clasico


Gudanggol.net - Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui boleh jadi mempertaruhkan semua nasibnya pada pertandingan masif bertajuk El Clasico, Minggu (28/10) malam WIB nanti. Ia akan memberi pengarahan Madrid kontra Barcelona di Camp Nou, Lopetegui petut menang kalau masih berharap mempertahankan posisinya.

Bagaimana tidak, saat ini ia sedang dalam posisi susah sesudah laju buruk Madrid dalam beberapa pertandingan terakhir. Bahkan Madrid baru saja mengakhiri jangka waktu buruk lima pertandingan tanpa meraih kemenangan di semua kompetisi.

Lopetegui saat ini tengah berada dalam tekanan. Posisinya sebagai pelatih kepala Real Madrid mulai terancam. Dan nasib Lopetegui mungkin akan ditetapkan pada hasil laga El Clasico nanti.

Eks pelatih timnas Spanyol itu mengakui El Clasico sangatlah penting dan tidak dapat disamakan dengan laga lainnya. Ia malahan menyebut pertandingan ini sebagai puncak dalam karier kepelatihannya.

"Tidak ada yang sebanding dengan kepentingan dan relevansi dari pertarungan Barcelona-Real Madrid. Pada tingkatan sepak bola, tentu saja ini merupakan puncak pengalaman kepelatihan saya dan tuntutan tertinggi yang pernah saya hadapi," tutur Lopetegui di laman resmi realmadrid.

"Saya cuma konsentrasi pada Unsur-unsur yang jadi tugas pelatih. Saya tidak mengamati apa yang dikatakan orang sebab itu tidak akan menolong saya memenangkan pertandingan."

Lebih lanjut, Lopetegui menyebut timnya telah siap bermain dengan taktik apa pun untuk menghadapi Barcelona. Dia memang tak akan mengungkap taktik Madrid, tapi yang jelas Madrid tak akan takut melawan Barca.

"Tim ini dalam formasi terbaik untuk menunjukkan taktik apa pun yang kami pilih. Mereka tidak pernah menyerah dalam memberikan tekanan tinggi pada tim yang memaksa kami menjalankannya."

"Kami tidak akan mengungkap bagaimana kami akan bermain, Namun kami akan jadi tim yang gampang dikenali. Laga ini akan dimainkan selama 90 menit. Kami telah berkembang dalam hal efektivitas kami di kedua kotak pinalti, itu akan jadi hal krusial di pertandingan tingkat tinggi seperti ini," tandas Lopetegui.

No comments:

Post a Comment