Friday, October 26, 2018

Inilah Tiga Pemain Legenda yang Gantung Sepatu Akhir Musim



Gudanggol.net - Sebanyak tiga pesepakbola dunia menetapkan akan pensiun saat musim 2018/2019 usai yakni, Xavi Hernandez, Didier Dorgba, dan Robin van Persie telah menorehkan banyak prestasi sepanjang kariernya.

Xavi Hernandez


Berbincang-bincang kepada Corriere dello Sport dikutip dari Sportskeeda, Xavi menyebutkan bahwa musim ini 99 persen akan menjadi musim yang terakhir bagi eks kapten Barcelona itu.

Menurut Xavi yang sekarang bermain untuk Al Sadd SC, hal yang wajar untuk seorang pemain yang akan berusia 39 tahun memutuskan pensiun.

Di tingkatan klub Xavi memberikan 8 gelar jawara La Liga, 3 Copa del Rey, 4 Liga Champions, sampai dua Piala Dunia Antarklub. Sedangkan bersama timnas memberikan dua Piala Eropa dan pemenang Piala Dunia 2010 untuk timnas Spanyol.

"Sekarang ini saya berupaya seperti seorang pelatih, dan saya siap mempunyai lisensi pertama untuk menangani tim. Saya akan menuntaskan Lisensi UEFA Pro pada Mei nanti," Sebut Xavi.

Didier Drogba


Berbeda dengan Xavi, Didier Drogba menegaskan akan menyelesaikan kariernya sebagai pemain pada Maret lalu bersama klub asal Amerika Serikat Phoenix Rising.

Drogba mengakui telat mengawali karier sebagai pesepakbola di tingkatan top. Namun eks legenda Chelsea itu merasakan perjalanan hidupnya itu.

Pemain asal Pantai Gading itu tak pernah memberikan trofi untuk negaranya. Namun ketika bermain untuk klub, Drogba menolong Chelsea menjuarai empat gelar Liga Primer Inggris, 4 Piala FA, 1 Liga Champions. Termasuk tiga trofi bersama Galatasaray.

"Saya menyukai peran saya sebagai pemilik-pemain. Saya dikelilingi banyak generasi muda, dan saya menyukai mempersembahkankan pengetahuan saya terhadap mereka. Tetapi musim ini yang terakhir. Umurku 40, kini saatnya[pensiun]," ujar Drogba.

Robin van Persie


Hingga Sampai saat ini, Van Persie ialah pemain yang terakhir mengumumkan diri untuk pensiun dari sepak bola. Hal itu diucapkannya pada 25 Oktober 2018.

Eks pemain Manchester United itu akan menutup kariernya dengan indah. Sebab Van Persie gantung sepatu bersama klub idolanya, di mana pemain 35 tahun itu mengawali karier, Feyenoord Rotterdam.

Sesudah tampil bersama Feyenoord, pemain yang familiar disapa RVP itu pindah ke Arsenal. Di klub asal London utara itu RVP cuma meraih dua trofi yakni, Community Shield dan Piala FA. Lalu bergabung dengan Man United untuk meraih Liga Inggris dan Community Shield.

"Kapan saya wajib berhenti? Itu mungkin pada akhir musim ini. Saya akan berusia 36 tahun dan akan mencapai 18 tahun sebagai profesional. Semenjak berusia 5 tahun saya cuma terlibat di sepak bola," Van Persie menuturkan.

No comments:

Post a Comment