Tuesday, October 9, 2018

Guardiola Minta Maaf Pasal Kegagalan Pinalti Oleh Mahrez


GudangGol - Manchester City hanya bisa bermain imbang tanpa gol saat bertandang ke Anfield untuk menghadapi Liverpool. Dalam pertandingan matchday delapan Premier League itu, kedua tim mengalami kebuntuan dan tak mampu mencetak gol.

Manchester City asuhan Guardiola memiliki rekor yang cukup buruk selama bermain di Anfield. Namun dalam pertandingan tadi, Man City sebenarnya memiliki kesempatan emas untuk meraih kemenangan.

Enam menit sebelum pertandingan usai,Manchester City mendapatkan peluang emas lewat titik penalti. Tapi eksekusi penalti City yang dilakukan oleh Riyad Mahrez melambung ke atas gawang Alisson.

Dalam konferensi pers pasca pertandingan, Guardiola meminta maaf atas kegagalan Mahrez dalam memanfaatkan tendangan penalti itu menjadi gol.Pasalnya, Guardiola lah yang memutuskan bahwa Mahrez yang menjadi penendang.

Setelah wasit menunjuk titik putih, Gabriel Jesus juga sempat maju untuk mengambil penalti itu. Tapi Guardiola ingin Mahrez yang mengambilnya dan ternyata eksekusi mahrez melambung. Guardiola pun minta maaf.

"Dalam sesi latihan setiap hari, saya melihat Mahrez mengambil penalti, dan itu membuat saya percaya diri untuk menunjuknya. Kegagalan kali ini akan menjadi pengalaman berharga bagi Mahrez, lain kali pasti masuk. Gabriel Jesus juga ingin mengambil penalti itu. Saya minta maaf. Itu adalah keputusan saya," cetus Guardiola kepada The Guardian.

Guardiola menyebut bahwa penendang penalti utama Manchester City sebenarnya adalah Sergio Aguero. Namun saat City mendapatkan penalti tadi, Aguero sudah terlanjur ditarik keluar dari lapangan.

"Normalnya dalam enam atau tujuh bulan belakangan, semua penalti akan diambil oleh Sergio Aguero, tapi dia tadi masih di bench. Dia masih berada di lapangan saat kami harusnya mendapatkan penalti pertama. Tapi epnalti itu tidak diberikan oleh wasit."

"Mungkin kami butuh dua penalti untuk bisa mencetak gol. Saya tidak mau berbicara tentang wasit atau berbagai keputusannya. Kita seharusnya bicara soal pertandingannya saja, soal sepakbola."

No comments:

Post a Comment