Sunday, October 28, 2018

Bungkam Madrid Dengan Skor Telak, Valvede Sangat Bergembira


Gudanggol.net - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sangat bergembira pasca timnya meraih kemenangan atas Real Madrid dengan skor telak 5-1. Selain itu, Valverde meyakini bahwa kekalahan akan terasa sungguh menyakitkan bagi kubu Real Madrid.

Barcelona membungkam madrid dengan skor telak 5-1 pada laga el clasico pertama di musim 2018/19 ini. Pada pertandingan pekan ke-10 La Liga di Camp Nou demikian, Barca menang berkat hattrick yang dicetak oleh Luis Suarez. Lalu, Philippe Coutinho dan Arturo Vidal mencetak satu gol.

Kemenangan atas Real Madrid ini demikian penting bagi Barca. karena, mereka tak diperkuat oleh Sang bintang Lionel Messi yang mengalami cedera. Barca menunjukkan sanggup menang walaupun tidak diperkuat oleh La Pulga.

Bagi Valverde, kemenangan merupakan sebagai aksi 'balas dendam'. Karena, Ia pernah merasakan pahitnya kekalahan telak dari Real Madrid pada kancah Supercopa Espana pada musim 2017/18 yang lalu. Kala itu, Valverde merasa tersakiti.

Pada Supercopa Espana musim 2017/18 lalu, Barca keok di hajar madrid dengan skor 3-1 di Camp Nou. Kemudian, Saat menjalani pertandingan tandang di Bernabeu, Barca kembali menelan pil pahit setelah di kalahkan dengan skor 2-0. Barca kalah agregat 5-1, sama persis dengan skor kemenangan pada duel El Clasico terkini.

"Ini yakni sebuah hasil yang menyakitkan bagi lawan Anda. Saya masih ingat, saat kami melawan mereka di Supercopa. Kami benar-benar tersakiti dan kini giliran mereka yang merasakannya," sebut Valverde dikutip dari Marca.

"Laga el clasico senantiasa punya unsur emosional tersendiri. Amat penting untuk meraih kemenangan, jadi kami berikutnya semestinya menjadi lebih kuat lagi," tandas eks pelatih Athletic Bilbao.

Walaupun menang dengan skor yang telak, Ernesto Valverde tak mengamati Real Madrid sebagai tim yang lemah. Valverde mengukur pada jangka waktu tertentu Madrid tampil lebih bagus dari Barcelona. Namun, Barca memang bermain jauh lebih bagus.

"Real Madrid menampilkan bahwa mereka ialah tim hebat pada permulaan babak kedua. Mereka lebih menekan, menyerang dan mempunyai kesempatan. Namun, kami sanggup bertahan dengan bagus dan mencetak gol ketiga," tutup Valverde.

No comments:

Post a Comment