Saturday, September 22, 2018

Tekad Coutinho Menangkan Piala Liga Champions Bersama Barca


GudangGol - Gelandang asal Brasil Philippe Coutinho merasa bahagia akhirnya bisa berlaga di Liga Champions dan bertekad membantu Barcelona meraih gelar juara di kompetisi tersebut.

Coutinho gabung dengan Barca pada pertengahan musim 2017-18 lalu. Saat itu ia tak bisa langsung ikut berlaga di Liga Champions.

Pasalnya sebelumnya ia sudah bermain di kompetisi tersebut bersama dengan Liverpool. Alhasil ia hanya bisa menyaksikan Lionel Messi cs bertarung dari tribun penonton saja.

Barca sendiri akhirnya hanya bisa melaju sampai ke babak perempat final. Mereka dijegal oleh wakil Italia AS Roma.

Di musim yang baru ini, Coutinho tentu sudah bisa membela Barca. Ia pun sudah menjalani debutnya bersama klub Catalan itu.

Ia dimainkan lawan PSV Eindhoven kemarin. Hasilnya, ia bisa membantu Barca menang 4-0.

"Membuat debut Liga Champions saya adalah perasaan yang unik. Saya sangat cemas sebelum pertandingan," serunya pada situs resmi klub.

Tahun lalu saya tidak dapat bermain di kompetisi ini, dan saya harap saya dapat membantu tim," ujar Coutinho.

Selama karirnya, Coutinho belum pernah bisa merasakan gelar juara Liga Champions. Baik bersama Inter Milan ataupun bersama Liverpool.

Sekarang, ia memiliki peluang besar untuk bisa memenangi trofi si kuping besar tersebut. Pemain berusia 26 tahun ini pun menyatakan siap berjuang bersama Barca untuk memenangi trofi itu.

“Setiap kali Barca berkompetisi, itu selalu untuk trofi juara. Dan karena itu di Liga Champions, itulah yang semua orang - pelatih, pemain dan penggemar - inginkan, dan kami akan bertempur di lapangan," tandasnya.

No comments:

Post a Comment