Sunday, September 30, 2018

Milan Kembali ke Percaya Diri Setelah Babat Habis Sassuolo



GudangGol - AC Milan menang 4-1 atas Sassuolo pada laga pekan ketujuh Serie A, di Mapei Stadium, Minggu (30/9/2018). Hasil ini membuat Milan kembali ke jalur kemenangan, setelah dalam tiga laga terakhir di Serie A selalu bermain imbang.

Berkat hasil positif ini, I Rossoneri kini bercokol di urutan ke-10 klasemen sementara Serie A dengan nilai sembilan. Mereka tertinggal empat poin dari Sassuolo yang menghuni urutan kelima.

Bermain di kandang lawan, AC Milan tampil percaya diri. Akan tetap, solidnya lini belakang Sassuolo membuat serangan yang dibangun pemain-pemain Milan selalu kandas.

Gol yang dinanti pun tercipta pada menit ke-39. Lewat aksi solo run dari tengah lapangan, Franck Kessie berhasil membobol gawang I Neroverdi dengan sepakan kaki kiri. Sampai turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Milan tetap bertahan.

Masuk interval kedua, AC Milan masih menguasai jalannya laga. Suso sukses menggandakan keunggulan Il Diavolo Rosso pada menit ke-50, setelah bola hasil tembakan terukurnya dari luar kotak penalti gagal dihalau kiper.

AC Milan kian menjauh pada menit ke-60 setelah Samu Castillejo mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sepakan keras kaki kiri Castillejo melesat mulus masuk ke dalam gawang Sassuolo.

Pada menit ke-68, tim tuan rumah mampu memperkecil ketertinggalan. Bola hasil tembakan kaki kanan Filip Djuricic yang memanfaatkan umpan mendatar Rogerio, gagal dihentikan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma.

Pada injury time, Suso membawa AC Milan memimpin 4-1. Setelah bola hasil tendangan bebasnya yang membentur pagar hidup pemain Sassuolo, Suso langsung menyambar bola rebound dengan sepakan kaki kiri.

Si kulit bundar pun meluncur deras masuk ke dalam gawang. Meski sempat dinyatakan offside, wasit tetap mengesahkan gol tersebut berdasarkan tayangan ulang melalui VAR. Hingga laga berakhir, skor 4-1 untuk kemenangan AC Milan tetap bertahan.

No comments:

Post a Comment