Thursday, September 27, 2018

Kalah dari Derby Country, Mu Tidak Menakutkan Lagi Seperti Dulu


GudangGol - Manchester United sekali lagi menelan hasil buruk musim ini. Menjamu Derby County di ajang Carabao Cup, Rabu (26/9) dini hari WIB, MU menyerah di babak adu penalti dengan skor 7-8. Sebelumnya, pertandingan berjalan menarik dengan skor 2-2 di waktu normal.

Hasil ini membuat MU kian terpuruk setelah hanya bermain imbang 1-1 kontra Wolverhampton di pekan keenam Premier League, Sabtu (22/9) lalu. Old Trafford tak lagi menakutkan seperti sedia kala, banyak tim-tim menengah ke bawah yang berani tampil menyerang, sama seperti yang dilakukan skuat Derby.

Tak hanya itu, kegagalan ini juga memperburuk hubungan antara Jose Mourinho dan Paul Pogba. Sebelumnya, Mourinho sangat marah dengan Pogba yang mengoceh tak keruan di depan media. Pogba mengatakan MU seharusnya berani tampil menyerang, dan hal ini terasa seperti hinaan bagi Mourinho.

Mourinho bahkan sampai melepas Pogba dari jabatan wakil kapten. Saat ini dua sosok penting di MU itu menghadapi masalah yang semakin besar, yakni siapa yang akan mengalah dan meninggalkan MU.

Analis sepak bola Sky Sports, Jami Redknapp menilai perselisihan antara Mourinho dan Pogba sudah terlalu jauh untuk kembali ke situasi normal. Saat ini pengelola MU dihadapkan pada pilihan berat soal siapa yang harus dilepas.

"Anda bisa memecat Jose Mourinho, tetapi anda tak bisa memecat Paul Pogba. Apa yang akan anda lakukan padanya?" tanya Redknapp.

"Saya sudah pernah merasakan situasi ruang ganti ketika pelatih sudah kehilangan kepercayaan pemain dan apa yang akan anda dapatkan adalah kelompok-kelompok pemain. Banyak pemain akan menuju sudutnya sendiri."

"Itulah bayangan saya terhadap ruang ganti MU saat ini. Saya bisa membayangkan itu. Ada banyak orang yang tak senang," sambungnya.

Lebih lanjut, Redknapp merasa Mourinho juga harus disalahkan dengan kekalahan MU dari Derby County dini hari WIB tadi. Redknapp merasa Mourinho terlalu sering bertengkar dengan pemainnya, dan hal itu memengaruhi performa para pemain.

"Tentu saja Mourinho harus disalahkan. Ini adalah timnya. Dia bertengkar dengan banyak pemain."

"Dia tidak memainkan Alexis Sanchez hari ini dan itu terasa seperti peperangan dengan pemainnya," imbuh Redknapp.

"Ini adalah timnya. Dia harus berhenti bertengkar. Itu bukanlah manajemen yang bagus lagi."

1 comment:

  1. Mau menang banyak dengan modal sedikit..
    Ayuk gabung di Agen Domino NAGAQQ.
    =>Bonus Refferal 20%
    =>Bonus Turn Over 0,5%
    =>Min Deposit Rp15.000
    =>1 User ID 4 Games
    Situs yang bisa memberikan kemenangan AGEN BANDARQ
    raih kemenangan anda segera...
    WHATSAPP : +855967014811
    PIN BB : 2B209F68

    ReplyDelete