Friday, October 12, 2018

Madrid Tuntut Majalah Koran Portugal Terkait Kasus Pemerkosaan Ronaldo


GudangGol - Real Madrid bersiap mengambil langkah hukum pada salah satu koran Portugal yang menuding klub tersebut telah mendorong Cristiano Ronaldo untuk membuat non-disclosure agreement (NDA) dengan Kathryn Mayorga pada 2010 lalu. Madrid - yang merupakan mantan klub Ronaldo - menegaskan pihaknya tak ikut campur.

Sebelumnya, wanita asal Amerika Serikat, Kathryn Mayorga menuding Cristiano Ronaldo telah memerkosanya di salah satu kamar hotel Las Vegas pada 2009 lalu. Tudingan ini telah dibantah langsung oleh Ronaldo dan pengacaranya.

Kisah ini dimulai dari salah satu koran Jerman, Der Spiegel yang mengklaim kedua pihak telah mencapai kesepakatan NDA sebesar $375.000. Pengacara Ronaldo pun membenarkan hal ini.

Masalahnya, Mayorga kembali mengirimkan gugatan dalam upaya untuk membatalkan perjanjian tersebut ketika kepolisian Las Vegas membuka kembali penyelidikan kasus ini.

Di tengah kacaunya kasus yang melibatkan tiga pihak ini (Ronaldo, Mayorga dan Der Spiegel), justru salah satu koran Portugal turut memperkeruh situasi. Inilah yang menyulut reaksi Madrid

Menukil fourfourtwo, salah satu koran Portugal, Correio da Manha mengklaim bahwa NDA yang dibuat Ronaldo tersebut terjadi karena dorongan pihak Real Madrid. Sebab kepindahan Ronaldo ke Madrid terjadi hanya beberapa pekan setelah kasus ini.

Pihak Madrid pun membantahnya dengan pernyataan tegas yang tertulis demikian:

"Real Madrid CF saat ini bisa mengumumkan bahwa klub telah mengambil tindakan hukum pada surat kabar Portuga Correio da Manha karena mempublikasikan informasi palsu dalam upaya untuk merusak citra klub ini."

"Real Madrid sama sekali tidak mengetahui informasi apa pun yang diterbitkan surat kabar tersebut terkait pemain Cristiano Ronaldo, dan karena itulah klub tak bisa mengambil tindakan apa pun atas masalah yang tidak diketahui."

"Real Madrid telah menuntut perbaikan situasi secara total dari surat kabar yang telah disebutkan sebelumnya."

Kasus ini memang masih bergulir dan belum mendekati ujung. Ronaldo sendiri sudah memberikan pernyataan beberapa waktu lalu, dia membantah keras tudingan pemerkosaan tersebut.

"Saya dengan tegas membantah tuduhan kepada saya. Pemerkosaan adalah kejahatan keji yang bertentangan dengan segala hal yang saya percayai."

"Karena saya mungkin harus membersihkan nama saya, saya menolak memberi umpan pada media yang yang dibuat oleh orang-orang yang ingin mempromosikan diri mereka dengan nama saya."

"Dengan kesadaran jelas ini saya siap menunggu dengan tenang hasil dari setiap penyelidikan."

No comments:

Post a Comment