Wednesday, October 3, 2018

Ini 5 Nama yang Bakal di Tunjuk Gantikan Mourinho di Old Trafford


GudangGol - Rumor kepergian Jose Mourinho dari Manchester United masih terus berhembus kencang. Manajer asal Portugal itu memang sedang mengalami periode sulit di Old Trafford.

Setan Merah baru saja menelan kekalahan paling memalukan pada musim ini. Mereka disingkirkan tim Championship Derby County pada ajang Carabao Cup.

Hasil buruk tersebut nampaknya membuat pada pendukung setan merah mulai geram. Kini tidak sedikit pendukung United yang mendesak Mourinho mundur dari jabatannya.

United memang kesulitan menemukan manajer yang pas setelah kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013. Bukan tidak mungkin Mourinho akan bernasib sama seperti pendahulunya.

Berikut lima manajer yang mungkin akan menggantikan Mourinho di Old Trafford seperti dilansir Sportskeeda.

1. Laurent Blanc


Nama Laurent Blanc selalu muncul setiap kali lowongan pekerjaan manajer di Old Trafford dibuka. Namun, rumor tersebut tidak pernah menjadi kenyataan.

Blanc sangat sukses baik sebagai pemain dan manajer. Ia memenangkan Piala Dunia bersama Prancis pada tahun 1998 dan kemudian memenangkan tiga gelar Ligue 1 berturut-turut dengan PSG antara 2013 dan 2016.

Blanc juga pernah bermain untuk United pada awal 2000-an. Ia pensiun dari sepakbola pada 2003 setelah menjalani pertandingan terakhirnya untuk Setan Merah.

2. Diego Simeone


Prestasi Diego Simeone di Atletico Madrid sangat luar biasa. Mantan pemain internasional Argentina itu berhasil menjadikan Atletico sebagai salah satu klub elit di sepakbola Spanyol dan sudah memenangkan tujuh trofi di klub, termasuk satu trofi La Liga dan dua Liga Europa.

Meski Simeone belum pernah berkarier di Inggris, gaya permainannya pasti akan disambut oleh pendukung setia di Old Trafford. Simeone mungkin bisa mengembalikan kejayaan Setan Merah di Premier League.

3. Arsene Wenger


Meski sebagian besar penggemar akan melihat penunjukan Arsene Wenger sebagai kemunduran untuk Manchester United, pria asal Prancis itu punya segudang pengalaman.

Wenger secara konsisten berhasil menjaga Arsenal di posisi empat besar di Premier League bahkan dengan anggaran yang lebih kecil daripada rival terdekatnya. Dia juga mampu meyakinkan beberapa bintang kelas dunia untuk datang ke klub sehingga sering mengejutkan para penggemar dan media.

Wenger sudah cukup sering menghadapi Manchester United. Meski mungkin tidak akan menjadi pengganti jangka panjang jika Mourinho harus pergi, Wenger pasti akan menjadi pengganti yang hebat sampai akhir musim.

4. Mauricio Pochettino


Pochettino mungkin sedang berada di bawah tekanan saat ini setelah Tottenham meraih serangkaian hasil buruk dan keputusannya untuk tidak merekrut pemain selama musim panas. Meskipun begitu, dia sudah melakukan pekerjaan yang luar biasa di klub.

Pochettino sudah menyulap Spurs sebagai tim yang bisa bersaing di posisi empat besar di Premier League. Selain itu, ia juga mampu mengembangkan potensi pemain muda yang ada di White Hart Lane.

Spurs tentu saja tidak akan melepas manajer Argentina itu dengan mudah. MU sepertinya harus merogoh koceknya dalam-dalam untuk menebus Pochettino dari Spurs.

5. Zinedine Zidane


Zidane mengejutkan dunia sepakbola ketika ia meninggalkan Real Madrid pada musim panas setelah mengantarkan raksasa Spanyol meraih trofi Liga Champions ketiga secara beruntun. Sejak saat itu, pria asal Prancis itu sangat sering dikaitkan dengan Manchester United.

Zidane melakukan pekerjaan yang luar biasa di Madrid. Meski pada musim terakhirnya di klub Los Blancos kesulitan bersaing dengan Barcelona di La Liga, mereka masih bisa mempertahankan trofi Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool 3-1 di final yang berlangsung di Kiev .

Salah satu kritik ditujukan kepada Mourinho dalam beberapa bulan terakhir adalah taktiknya sudah ketinggalan zaman. Madrid asuhan Zidane terkenal karena pendekatan menyerangnya yang menarik dan ia bisa menjadi jawaban yang diinginkan oleh mantan juara Premier League tersebut.

No comments:

Post a Comment