Saturday, October 20, 2018

Cedera Parah, Messi di Pastikan Absen Laga Champions dan El Clasico


Gudanggol.com - Kemenangan Barcelona atas Sevilla di pekan kesembilan La Liga 2018/19, Minggu (21/10) dini hari WIB tadi wajib dibayar mahal. Barca menang telak dengan skor 4-2 dan sukses merebut puncak klasemen, tapi sebagai gantinya mereka mesti kehilangan Lionel Messi lantaran cedera.

Messi tampil gemilang di awal 15 menit pertandingan. Ia memberi umpan gol Philippe Coutinho di menit kedua dan mencetak golnya sendiri di menit ke-12. Messi sendiri mengacak-acak pertahanan Sevilla.

Tapi, aksi Messi terhenti di menit ke-16. Ia terjatuh sesudah berduel dengan salah satu pemain Sevilla. parahnya, posisi jatuh Messi sepertinya kurang pas. Dia terlihat kesakitan sambil memegangi siku tangan kanannya.

Sempat beredar rumor bahwa Messi mesti menepi selama sebulan penuh, tetapi pihak Barca menyanggah isu demikian dengan merilis pernyataan sah.

Infonya, pasca ditarik keluar lapangan, pihak Barca tidak membawa Messi ke rumah sakit, namun ke area latihan Barca yang dipenuhi dengan fasilitas medis memadai. Di sana, Messi melalui sejumlah tes.

Beberapa menit sesudah pertandingan Barca vs Sevilla usai, pihak klub merilis pernyataan sah lewat akun Twitter ofisial @FCBarcelona.

"Sejumlah percobaan sudah dijalankan pada pemain tim utama Lionel Messi dan mengonfirmasi bahwa ia terkena fraktur tulang radial di lengan kanannya. Ia diharuskan absen selama kurang lebih tiga minggu. #FuerzaLeo."

Absennya Messi ini merupakan kabar buruk untuk Barca. Situasi ini berarti Barca mesti bermain tanpa Messi dikala menjamu Inter Milan di kancah Liga Champions (25/10) yang akan datang dan ketika menjamu Real Madrid di pertandingan bergengsi berjuluk El Clasico (28/10).

El Clasico musim ini mungkin tidak akan sepanas musim-musim sebelumnya. Madrid tanpa Cristiano Ronaldo, Barcelona tanpa Lionel Messi. El Clasico tanpa dua pemain terbaik di dunia.

Walaupun demikian, Barca mungkin lebih difavoritkan sebab Madrid tengah dalam situasi terpuruk Sesudah melewati lima laga tanpa kemenangan, empat di antaranya usai dengan kekalahan.

No comments:

Post a Comment