Thursday, October 18, 2018

Barcelona Bidik Firmino Jadi Pengganti Suarez?


GudangGol - Bomber Luis Suarez saat ini telah berusia 31 tahun dan Barcelona harus menentukan untuk mencari pemain baru sebagai substitusi.Bahkan Barcelona disebut membidik penyerang Liverpool, Roberto Firmino, sebagai substitusinya.

Barca membeli Suarez dari Liverpool pada musim 2014/15 yang lalu. Barca mesti merogoh koceknya sampai 81 juta euro untuk dapat menerima servis pemain asal Uruguay tersebut. Harga yang kemudian dibalas dengan penampilan apik.

Pada musim pertamanya, Suarez mencetak 16 gol di La Liga dan membawa Barca menjadi Pemenang Liga Champions. Penampilan Suarez makin cemerlang pada musim 2015/16, eks pemain Ajax demikian mampu mencetak 40 gol di La Liga.

Penampilan Suarez terus stabil pada musim 2016/17 dan 2017/18. Tapi, Barca sekarang sudah semestinya memikirkan siapa kelak yang akan jadi substitusinya. karena, Suarez sekarang tak muda lagi dan diyakini bakal segera menurun.

Media asal Spanyol, El Chiringuito de Jugones, menuliskan bahwa calon substitusi Suarez sekarang telah mengarah pada satu nama yaitu Roberto Firmino. Nama Firmino telah lama menjadi bidikan Barca, semenjak bursa transfer musim panas lalu.

Niat Barcelona untuk mendatangkan Firmino makin pesat sebab memperoleh dukungan dari sebagian pemain di team. Salah satu yang mensupport kedatangan Firmino yakni Philippe Coutinho.

Coutinho disebut sudah memberi saran pada Barcelona untuk memboyong Firmino. Coutinho tahu betul skill yang di miliki penyerang 27 tahun tersebut. Karena, ia merupakan rekan Firmino ketika di Liverpool dan timnas Brasil.

Roberto Firmino diinformasikan tak akan begitu saja menampik kesempatan untuk dapat bermain di Barcelona. Pemain asal Brasil itu akan memikirkan dengan matang apabila memang ada tawaran dari Camp Nou. Firmino juga disebut cukup berminat dengan Barcelona.

Cuma saja, pemain yang awam dipanggil Bobby demikian baru saja menekan kontrak baru. Bulan April yang lalu, Bobby meneken kontrak dengan durasi lima musim bersama Liverpool. Hal ini bisa mempersulit jalan keluar eks bomber Hoffenheim dari Anfield.

No comments:

Post a Comment