Friday, September 21, 2018

Ajukan Banding kartu Merah, Cristiano Ronaldo Berpotensi Bermain Lawan MU


GudangGol - Sebuah kabar gembira datang bagi Cristiano Ronaldo. Mega bintang Juventus itu kabarnya berpotensi bisa bermain di Old Trafford untuk menghadapi Manchester United bulan depan.

Seperti yang sudah diketahui, Ronaldo harus menjalani laga debut Liga Champions bersama Juventus dengan buruk. Ia mendapatkan kartu merah di babak pertama karena dituduh menarik rambut Jeison Murillo.

Menurut laporan yang beredar, Ronaldo akan dijatuhi hukuman yang berat atas aksinya tersebut. Ia kabarnya akan mendapatkan larangan bermain sebanyak tiga laga akibat aksinya tersebut, sehingga ia akan melewatkan laga tandang dan kandang melawan mantan klubnya, Manchester United.

Namun dilansir Express, kans Ronaldo untuk melakoni laga reuni melawan Manchester United semakin terbuka. Pasalnya hukumannya berpotensi diringankan oleh UEFA.

Menurut laporan Express tersebut, UEFA sendiri sudah menindaklanjuti banding yang dikirimkan pihak Juventus mengenai kartu merah Ronaldo tersebut.

Laporan itu mengklaim, pihak FIFA sudah mempelajari situasi pelanggaran Ronaldo melalui rekaman video. Mereka menilai aksi yang dilakukan Ronaldo itu tidak pantas jika dijatuhi hukuman sebesar 3 laga.

Laporan itu mengklaim bahwa Ronaldo kemungkinan besar akan dijatuhi hukuman satu laga dilarang bertanding, sehingga ia bisa mengikuti laga tandang Juventus ke Old Trafford di bulan Oktober nanti.

Namun FIFA sendiri belum memberikan pernyataan resmi mengenai hukuman Ronaldo. Mereka dijadwalkan baru memberikan pengumuman tersebut pada hari Kamis (27/9) depan.

Menurut laporan tersebut, FIFA masih menunggu laporan dari wasit Felix Brych yang memimpin jalannya pertandingan. Mereka akan mempertimbangkan laporan dari sang wasit sebelum menjatuhkan hukuman final bagi Ronaldo.

Ronaldo sendiri dipastikan minimal mendapatkan satu larangan bertanding, sehingga ia harus absen pada laga melawan Young Boys di matchday kedua fase grup Liga Champions.

No comments:

Post a Comment