Monday, October 15, 2018

Gudmundsson : Mbappe Pewaris Tahta Ronaldo dan Messi


GudangGol - Gelandang Islandia Johann Gudmundsson menyebut Kylian Mbappe merupakan pewaris tahta Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pernyataan itu dia lontarkan sesudah Gudmundsson membela Islandia melawan timnas Prancis. Dalam laga itu, kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Islandia sejatinya sempat unggul dua gol lebih awal. Namun Prancis dapat menyamakan skor berkat sihir luar biasa yang dimiliki oleh Kylian Mbappe.

Penyerang berumur 19 tahun itu juga mencetak satu gol di laga itu lewat spot putih, pada menit 90. Kecemerlangan Mbappe itulah yang membikin Gudmundsson demikian terkesan kepadanya.

Secara spesifik, Gudmundsson memuji kecepatan yang dimiliki oleh penyerang milik PSG demikian.

Menurutnya, kecepatannya malahan berbeda dibanding yang dimiliki oleh Ronaldo atau Messi.

"Dia sangat istimewa. Dia merupakan pemain tercepat yang pernah saya lihat bermain, dan saya sudah bermain melawan Ronaldo dan Messi," sebutnya pada Goal International.

"Kecepatannya ialah sesuatu yang berbeda dari keduanya," ucap Gudmundsson.

Menurut gelandang asal Burnley itu, Mbappe juga mempunyai kelebihan dalam menggiring si kulit bundar, malah ketika berlari dalam kecepatan tinggi. Gudmunsson juga menyebut dengan talenta yang dimiliki oleh mantan pemain AS Monaco tersebut, Mbappe pasti akan jadi pemain terbaik di dunia di masa depan nanti.

"Jelas, Ronaldo cepat. Namun perubahan kecepatannya ialah sesuatu yang tak dimiliki pemain lain, dan untuk mengendalikan bola dengan kecepatan itu merupakan sesuatu yang istimewa," pujinya.

"Saya pikir dia akan menjadi pemain terbaik di dunia dalam beberapa tahun lagi. Saya tak ragu perihal itu," sambungnya.

"Tak bisa dipercaya bahwa dia baru berumur 19 tahun dan apa yang sudah dia lakukan tahun kemarin, jujur. Dia sudah menjalani banyak hal. Dia cuma akan menjadi lebih baik, selama kepalanya benar dan dia tetap rendah hati, saya pikir dia akan menjadi pemain terbaik di dunia," tegasnya.

No comments:

Post a Comment